bermimpi memiliki mobil sport

latar belakang mimpi memiliki mobil.... hihi
   
   Seiring dengan perkembangan jaman dan semakin meningkatnya kebutuhan alat transportasi membawa peluang bagi perusahaan otomotif roda empat, yang sangat dibutuhkan oleh banyak khalayak publik sebagai sarana transportasi sehari–hari yang lebih efisien dan dinamis. Saat ini banyak sekali bermunculan merek mobil dengan berbagai model, desain, dengan pilihan kualitas dan harga yang cukup bersaing. Bagi perusahaan yang bergerak di bidang otomotif, kondisi ini merupakan suatu peluang untuk menguasai pangsa pasar di bidang transportasi. Perusahaan otomotif yang ada di Indonesia sangat banyak, diantaranya Toyota, Daihatsu, Honda, Suzuki, Nissan, dan lain-lain yang semua lisensinya dipegang oleh ATPM (Agen Tunggal Pemegang Merek) dan dipasarkan melalui perusahaan perakitan dan penjualan mobil di Indonesia yang berbeda-beda seperti pada mobil Toyota dipegang oleh P.T Toyota Astra Motor (TAM), sedangkan Honda dipegang oleh P.T Honda Prospect Motor (HPM). Beberapa produsen mobil tersebut telah memproduksi kendaraan roda empat dari berbagai jenis, mulai dari City Car, Hatch Back, Multi Purpose Vehicle, dan Sport Utility Vehicle dan dengan pilihan kapasitas mesin yang bervariasi mulai 1000cc– 2500cc. 

     saya pikir membeli sebuah mobil sudah menjadi keinginan atau bahkan menjadikan sebuah tujuan hidup, ada juga orang membeli mobil karena kebutuhan transportasi, atau kebutuhan gengsi. okelah tidak ada peraturan yang melarang memiliki mobil. 
     contoh saya pernah bermimpi atau berkeinginan untuk memiliki sebuah mobil sport yang bermerk Mazda, dengan semangat dan motivasi untuk menabung dengan tujuan dapat membeli mobil mazda sport adalah impian saya waktu masih jomblo..haa
     ternyata selama 4 tahun akhirnya mimpi itu terwujud, pasti anda bertanya-tanya loe kerja apa bro? saya semenjak sekolah SMA sudah mencari uang, ketika kuliah S1 saya sambil berbisnis jual-beli kendaraan roda dua atau roda empat, selain itu sejak kelas 2 SMA saya suka balap liar dan akhirnya saya mempunyai bengkel dan team drag_race juga road_race, tapi bukan punya saya bengkel itu, sahamnya 70% milik sahabat saya waktu SMP. saya hanya memiliki 30% hal milik. mimpi bukan sekedar mimpi, dengan diam-diam tanpa ortu tahu, saya semakin menggila untuk mengembangkan karir di dunia otomotif, dengan doa saya mampu eksis di berbagai ajang kejuaraan, baik tingkat jalanan sampai tingkat nasional.
     ada sisi baiknya ada sisi jeleknya di dunia balap ini, sisi baiknya saya mampu memuaskan jiwa bersaing saya saat balapan, sedangkan sisi jeleknya saya menemukan temen-temen yang membawa pengaruh buruk seperti minum-minuman alkohol dan free seks. memang ini kondisi yang harus di hadapi selama bertahun-tahun. 
     pada tahun 2010 saya memutuskan pensiun dari dunia drag race maupun road race, karena dua sahabat terbaik mendahului saya di dunia, mereka meninggal di lintasan balap, semenjak itu saya memutuskan gantung stang. saham sebesar 30% saya jual ke abang dari sahabat saya yang meninggal, dan mempercayai untuk melanjutkan semangat team.

itu penggalan cerita gak penting yaa....:)

sekarang saya mau memberi ide agar cepat memiliki mobil, walaupun didahului dengan bermimpi. sebagai berikut caranya :
  1. simpan foto mobil yang ingin dimiliki 
  2. cari tahu spesifikasi keunggulannya dan kejelekkannya
  3. mulai merencanakan untuk menabung, mulai dari nominal 50rb..haha tiap hari atau 2 hari sekali, setiap bulan jumlah uang yang ditabung ditambah 2x lipat sebesar 100rb dengan durasi tiap 2 hari sekali masuk celengan.. :)
  4. puasa seminggu 2x
  5. hindari traktir temen ato gebetan di restoran ato di mall.. :) (pelit.com)
  6. yakin mampu membeli mobil tersebut
  7. asal kamu tau mobil setiap tahun harganya menurun, jadi lebih mudah realistis kalau kamu cari mobil yang sudah berumur 5 tahun atau lebih asal model dan kondisinya sangat bagus. contoh : BMW Z3, Mazda2, Toyota supra, Honda Civic estilo, Mitsubishi Lancer, Marcedes Benz Coupe, masih banyak lagi mobil yang harganya semakin murah dan terjangkau.
  8. cari tambahan masukkan keuangan dari manapun.
  9. cari pacar yang bisa mengurangi beban oprasional atau apa ajalah..hehe
  10. ini yang terakhir jangan mengandalkan uang dari orangtua bro. biar mobil terlihat lama tapi hasil jerih payah sendiri, itu bangga banget bro.. :)
baiklah setelah anda berhasil memiliki mobil tersebut, hal pertama yang harus dilakukan adalah :
  1. merawat mobil tersebut sesuai dengan kondisi dan kemampuan anda untuk merawat.
  2. anggap mobil itu sebagai barang berhargamu
  3. menggunakan mobil itu sesuai dengan kebutuhan
  4. jangan sombong dengan teman yang belum punya mobil, rendah hati..haha
  5. terakhir anggap mobil itu kekasih gelapmu... :)
itu saja tips yang dianggap sebagian orang berguna, jadi apa salahnya blog ini dibaca,
terimakasih sebelumnya. :):)






Komentar

Postingan Populer